Minggu, 31 Juli 2016

SEKILAS TENTANG UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO (UDINUS) SEMARANG & KEGIATAN MATRIKULASI


  • PROFIL UDINUS



        Mukin sebagian dari kalian masih bertanya, Apasih UDINUS?, Dimana sih UDINUS?, Mempunyai program apa sih UDINUS?. Nah, kali ini saya akan membahas sekilas tentang Universitas Dian Nuswantoro yang tidak lain adalah kampus saya sendiri.

  Universitas Dian Nuswantoro, adalah perguruan tinggi swasta di SemarangIndonesia, yang berdiri pada tahun 1990. Rektor pada tahun 2016 adalah Dr. Ir. Edi Noersasongko M. Kom. UDINUS merupakan salah satu Universitas swasta terbaik di Semarang, hal ini dibuktikan dengan prestasi para Mahasiswa/wi Udinus yang meraih banyak gelar kejuaraan baik di bidang Akademik maupun Non-Akademik baik di tingkat NATIONAL maupun INTERNATIONAL. Salah satunya yang mempunyai prestasi yang gemilang yaitu FIK khusususnya Teknik Informatika, sehingga terakreditasi A tidak lain jurusan yang saya ambil saat ini. Udinus sendiri mempunyai 5 Fakultas yaitu :

1. Fakultas Ilmu Komputer
2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
3. Fakultas Ilmu Budaya
4. Fakultas Kesehatan
5. Fakultas Teknik

Demikian sekilas tentang kampus saya gan, Jadi bagi kalian yang masih penasaran tentang UDINUS lasung saya kunjungi websitenya di http://www.dinus.ac.id/ .

  • MATRIKULASI
  1. Apa itu MATRIKULASI ?
         Matrikulasi adalah suatu program penyetaraan ilmu atau pengenalan kampus yang di dapat oleh Mahasiswa, di Udinus sendiri matrikulasi khusus diikuti oleh mahasiswa baru dari Jalur Prestasi maupun Jalur Reguler pada pendaftaran Tahap Gelombang I. "Nah, buat adek-adek yang mau kuliah di Udinus jangan sampai ketinggaln Gelombang I ya? oke...oke.. :D"


    Tujuan matrikulasi ini sendiri adalah untuk menyetarakan kompetensi dari siswa, mengenal kampus lebih dalam, mempererat keakraban sesama mahasiswa, dll. Diharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih, lebih mengenal kampus, dan mempunyai ikatan yang lebih akrab dibandingkan mahasiswa lain sehingga bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lulus dari jalur lain.

     2. MATRIKULASI itu enak gak sih ?

         Matrikulasi itu enak banget gan kalau menurut saya, selain lebih mengenal kampus dan menjalin keakraban dengan mahasiswa lain kita juga dapat banyak ilmu yang bisa kita terapkan nantinya. Tau gak gan, Matrikulasi itu kita udah nyicil mata kuliah lho..!! Asyik kan. Dan bagi kalian yang masih jomblo banyak peluang tu buat modusin mahasiswa lain, kalau punya nyali gede sih boleh lah kakak kelas.. :D :D apalagi di kampus saya dosenya masih muda-muda, enegik, cantik dan ganteng gan. Ada dosen yang saya idolakan gan namanya Bu NOVI cantik, smart, plus-plus dah pokoknya. Yang ganteng juga ada Pak Ardhy, tapi berhubung saya cowok tulen otomatis ngidolain cewek dong kwkwkkk. Mau tau keseruan saya saat Matrikulasi? lihat di sini gan channel youtube saya: https://www.youtube.com/watch?v=2X4Q1Be-RGA
    
     3. Apa saja yang dipelajari di MATRIKULASI ?


     Yang dipelajari saat matrikulasi biasanya ya, yang bersangkutan dengan kuliahnya (yaiyalah!) masa tanya lagi..!!!. Misalnya nih, Fakultas Teknik belajar Fisika, Matematika, Kimia. Nah, kok gak ada Biologi? Yaiyalah, soalnya biologi tidak terpakai sama sekali di Teknik. Kalau Fakultas Pertanian malah gak mempelajari Fisika pada saat matrikulasi. Fakultas Ekonomi cuma belajar Ekonomi dan Matematika Dasar. Semua materi yang diberikan sesuai dengan fakultas yang diambil oleh mahasiswa. Nah, berhubung saya anak teknik informatika, saya lagi belajar tentang Membuat Database Sederhana Dengan MS. Access & Program Java gan. Buat agan yang pengen belajar ini saya share gan. Ya, itung" sedekah la gan biar tambah banyak rezekinya Hahahaha. Silahkan sedot di sini gan :D :
Program Java


         Nah, segitu dulu tulisan saya gan, baagi yang masih penasaran silahkan comment dan tunggu update terbaru di blog saya atau lasung datang ke kampus kesayangan saya gan. Mau kuliah? UDINUS aja...!!! " For a Better Future"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar